13 Stasiun Radio Perguruan Tinggi Terbaik

13 Stasiun Radio Perguruan Tinggi Terbaik – Stasiun radio perguruan tinggi telah lama memenuhi kamar asrama. Mereka juga benteng kebebasan berbicara yang didorong oleh siswa yang berseni dan terobsesi dengan musik yang lebih maju dari arus utama.

13 Stasiun Radio Perguruan Tinggi Terbaik

therockradio – Sementara radio secara keseluruhan telah terancam oleh kesulitan keuangan dan perubahan preferensi konsumen, radio perguruan tinggi terus berkembang, dan banyak stasiun telah berkembang sejak hari-hari mereka sebagai pengadopsi awal streaming online. inilah daftar stasiun radio perguruan tinggi terbaik.

1. WKNC 88.1 Universitas Negeri Carolina Utara, Raleigh, NC

Melansir bestcollegereviews, Pemancar 25.000 watt WKNC melayani seluruh pasar Raleigh-Durham, dengan fokus pada musik elektronik, hip hop, indie rock, metal, dan berbasis di Carolina Utara. Stasiun ini non-komersial dan dikelola oleh siswa, dan berupaya memenuhi misi mereka untuk memainkan “musik yang tidak payah”. Acara kolaboratif lokal, seperti “Band Lokal, Bir Lokal” menjadikan WKNC sebagai kekuatan budaya di komunitas yang lebih luas.

Baca juga : 10 stasiun radio terpopuler di Afrika Selatan

2. WSOU 89,5 FM Seton Hall University, South Orange, NJ

WSOU, stasiun radio perguruan tinggi terbesar yang memproklamirkan diri di daerah Metro New York, berfokus pada “rock keras.” Dengan program untuk musik heavy metal, punk, emo, hardcore, dan post hardcore, mereka selalu mendorong hitter berat berikutnya. Sudah seperti ini untuk sementara waktu, dengan WSOU memainkan punk rock pertama di radio kampus pada tahun 1970-an. Mereka ingin Anda tahu bahwa meskipun musik mereka mungkin terdengar menakutkan bagi sebagian orang, “musik yang diputar di WSOU sebenarnya jauh lebih ramah terhadap nilai-nilai keluarga daripada lirik bermuatan seksual yang akan Anda dengar di stasiun radio terkenal.”

3. KEXP 90.3 Universitas Washington, Seattle, WA

KEXP bukan stasiun radio biasa. Bahkan, mereka bahkan tidak menyebut diri mereka sebagai stasiun radio. Ini “seni dinamis organisasi” terdiri dari 40 ahli kuratorial DJ host acara di jalan, memiliki suara hidup dan video stream dari artis terkenal, dan memegang bawah stasiun radio kelas dunia. Stasiun pertama yang menghasilkan daftar putar waktu nyata mungkin tampak sedikit berlebihan untuk kampus, tetapi ketika stasiun Anda mendapatkan dana dari Proyek Musik Pengalaman dari investor miliarder Paul Allen, inilah yang Anda dapatkan.

4. WWNW 88.9 FM Westminster College, New Wilmington, PA

WWNW, atau Radio Titan seperti yang sekarang disebut, dijalankan sedikit berbeda dari stasiun perguruan tinggi biasa Anda. Tata letak program yang ketat mencerminkan radio komersial, dan karena WWNW bersifat non-komersial, pengumuman layanan masyarakat dan pernyataan penjaminan menggantikan iklan. Studio ini dikelola oleh DJ yang jurusan siaran dan komunikasi digital, yang menerima F jika mereka melewatkan shift tanpa harus sakit. Daftar putar dikontrol dengan ketat, tetapi itu tidak berarti WWNW bukan stasiun yang bagus.

5. KUPS 90.1 FM Universitas Puget Sound, Tacoma, WA

KUPS adalah stasiun non-komersial milik Puget Sound yang sepenuhnya dikelola oleh siswa. Pemrograman sedikit lebih bervariasi daripada stasiun lain dalam daftar. Meskipun beragam konten dimainkan, genre inti stasiun ini adalah alternatif, elektronik, hip hop, dan rock keras.

KUPS terus mendapat peringkat lebih tinggi di peringkat radio perguruan tinggi selama bertahun-tahun. Pada tahun 2009 KUPS terpilih sebagai pemenang “Woodie Award” MTVu . Pada tahun 2011 , KUPS diakui sebagai yang ke-3 dalam daftar “10 stasiun radio perguruan tinggi terbaik” oleh Washington Post, dan sebagai stasiun perguruan tinggi terbaik ke-8 di negara ini oleh Princeton Review.

6. WESS 90.3 Universitas Stroudsburg Timur, Stroudsburg Timur, PA

Variasi adalah nama permainan di WESS . DJ diberikan kebebasan besar dalam memilih musik, dan genre. Setiap pagi dimulai dengan program radio kuno. Sepanjang hari ada talk show dan olahraga, serta jajaran musik yang beragam. Yang terbaik dari semuanya, WESS tetap setia pada akarnya, dan memenangkan MTVu “Woodie Award” 2014 yang mengukur stasiun tentang seberapa baik mereka “menghirup kehidupan ke dalam budaya kampus mereka.”

7. WCDU 91.7 Universitas Drexel, Philadelphia, PA

WSDU adalah satu-satunya stasiun radio non-komersial format bebas di Philadelphia. Dan itu mungkin mengapa orang menyukainya. Salah satu program yang sangat disukai terjadi pada Sabtu pagi, ketika sebagian besar komunitas Karibia di Philadelphia mendengarkan Reggae. Meskipun sebagian besar waktu, apa pun yang dirasakan DJ ditayangkan, baik itu punk, electronica, acid jazz, j-pop, atau metal.

8. WCWS 90.9 FM Kolese Wooster, Wooster, OH

WCWS, atau WOO seperti yang sekarang dikenal, percaya bahwa stasiun radio perguruan tinggi adalah “layanan publik.” Dan Woo adalah memang layanan. Dari olahraga lokal, kuliah, talk show, dan musik rock indie, WOO adalah stasiun radio perguruan tinggi yang sangat solid. Dalam peringkat WOO adalah # 14 di “stasiun perguruan tinggi paling populer” Princeton Review, dan itu jelas dari melihat sekilas forum online. Pendengar dari seluruh negeri masih mengikuti program dan acara dan kehilangan WOO.

9. KALX 90.7 Universitas California Berkeley, Berkeley, CA

Stasiun radio berbasis komunitas dan dikelola mahasiswa ini memiliki tiga anggota staf penuh waktu, dan hampir 300 sukarelawan mahasiswa. Perpaduan antara sekolah yang sangat baik dan lingkungan penyiaran untuk siswa telah menyebabkan sejumlah siswa unggul di bidang penyiaran. Alum termasuk Lisa Stark dari ABC News, Sarah Wallace, Andrew Reimer, Kristen Sze, Bob Sarlatte, dan Robert “Doc” Pelzel.

Dalam kata-kata stasiun itu sendiri, mereka fokus pada “semua aliran musik bawah tanah yang beraksen dengan berita, olahraga, dan program informasi alternatif.” Pemrograman adalah bentuk bebas, dan, dalam kata-kata Pusat Berita UC Berkeley , “imbalan untuk orang-orang yang mendengarkan [ to KALX] adalah pengalaman yang dikuratori, dengan DJ membuat lompatan kreatif yang tidak dapat dilakukan oleh algoritma Pandora.”

10. KTSW 89,9 Universitas Negeri Texas San Marcos, TX

Sinyal 10.500 watt KTSW melayani area San Marcos dan Austin. Stasiun ini menampilkan ceramah, talk show, olahraga, dan berbagai liputan rock indie.

11. WCRD 91.3 Ball State University, Muncie, IN

WCRD adalah kegiatan siswa terbesar kedua di Ball State, dan membuat audiensnya tetap mendapat informasi tentang kejadian lokal. Stasiun ini memiliki pemirsa yang mapan untuk liputan olahraga sekolah menengah setempat (khususnya permainan yang tidak disiarkan di stasiun lain), dan di antara orang tua Ball State, alumni, dan penggemar untuk liputan olahraga universitas.

Didanai oleh pendiri dan alumnus David Letterman , WCRD berbagi gedung komunikasi dengan Public Radio Indiana, dan perguruan tinggi komunikasi, informasi dan media. Selain liputan lokal, WCRD dikenal dengan musik rock dan top 40.

12. WUTK 90.3 Universitas Tennessee di Knoxville, Knoxville, TN

WUTK adalah berbagai format stasiun non-komersial yang tidak menerima dana dari Universitas induknya. Genre umum di stasiun ini adalah funk, hip hop/rap, jam band, musik internasional, dan musik Knoxville lokal. Dalam kemitraan dengan Comcast, stasiun ini juga merekam video artis lokal dalam serialnya “WUTK Unplugged.”

Baca juga : Stasiun Radio Ekspatriat Prancis Mengudara di London

13. WEIU 88,9 Universitas Illinois Timur, Charleston, Illinois

Nominasi MTVu “Woodie Award” ini menawarkan pengalaman penyiaran dunia nyata kepada siswa Eastern Illinois U. Sebagai organisasi pendidikan WEIU menawarkan pengalaman dalam mengumumkan, menggunakan peralatan produksi, menyimpan musik dan log operasi, menulis tempat promosi di udara, dan bekerja di acara promosi stasiun. Meskipun stasiun ini juga menawarkan olahraga berkualitas dan liputan top hit untuk daerah sekitarnya. Kontes siswa untuk tempat radio terbaik, pengumuman layanan masyarakat, pemeriksaan udara, siaran langsung olahraga, dan siaran berita adalah sorotan bagi mereka yang bekerja di stasiun.