5 Stasiun Radio Terbaik di Montreal, QC

5 Stasiun Radio Terbaik di Montreal, QC – Stasiun Radio FM telah menjadi sangat populer di seluruh Montreal. Dengan meningkatnya masalah lalu lintas di sebagian besar kota, orang lebih suka mendengarkan stasiun radio yang hidup saat terjebak macet. Kami memiliki stasiun radio untuk berbagai genre.

5 Stasiun Radio Terbaik di Montreal, QC

1. Virgin Radio 96

therockradio – Virgin Radio Montreal 95.9 FM (CJFM) adalah stasiun radio siaran di Kanada, menyediakan musik Pop dan Rock Kontemporer Top 40 Dewasa.CJFM-FM adalah stasiun radio Kanada berbahasa Inggris yang berlokasi di Montreal, Quebec.

Melansir yelp.ca, Dimiliki dan dioperasikan oleh Bell Media, ia mengudara pada 95,9 MHz dengan daya pancar efektif 41.200 watt (kelas C1) menggunakan antena omnidirectional yang terletak di atas Mount Royal, sementara studionya terletak di gedung Bell Media di 1717 Rene-Levesque Boulevard East di Montreal.

Baca juga : Stasiun Radio Musik Terbaik di Denver, Colorado

2. CJAD 800 Am

CJAD 800 juga dikenal sebagai Newsstalk 800 atau hanya CJAD, adalah stasiun radio berita/bicara di Montreal, Kanada. Di CJAD Anda dapat mendengarkan percakapan dan acara bincang-bincang yang menarik, serta berita, lalu lintas, dan pembaruan cuaca yang sering. CJAD sering disebut sebagai stasiun anglophone warisan Montreal karena bersama dengan 690 CKGM, mereka adalah satu-satunya dua stasiun komersial berbahasa Inggris penuh waktu yang ada di Quebec pada dial AM.

Stasiun ini dibuat pada tahun 1945 dan ditayangkan pertama kali pada tanggal 8 Desember di tahun yang sama. Tanda panggilannya mengacu pada inisial pendirinya, J. Arthur Dupont. CJAD saat ini dimiliki oleh Bell Media dan mengudara dengan 50.000 watt di siang hari dan 10.000 watt di malam hari untuk menghindari gangguan dengan stasiun lain yang menggunakan frekuensi 800.

3. TSN Radio 690

CKGM (dicap sebagai TSN 690 Montreal ) adalah stasiun radio AM berbahasa Inggris di Montreal , Quebec , yang dimiliki oleh Bell Media Radio . Sebelumnya merupakan afiliasi dari jaringan radio olahraga ” The Team ,” stasiun ini adalah salah satu dari tiga stasiun yang mempertahankan format radio olahraga setelah jaringan tersebut ditutup pada tahun 2002 hingga beralih ke merek Radio TSN pada Oktober 2011. CKGM telah menjadi semua olahraga stasiun sejak Mei 2001. Studio dan kantornya terletak di René Lévesque Boulevard East di Pusat Kota Montreal .

Pada tanggal 4 September 2012, CKGM secara resmi mulai mengudara pada 690 kHz , sebagai stasiun Kelas A non-directional clear-channel . Ini menjalankan daya maksimum yang diizinkan untuk stasiun AM Kanada, 50.000 watt . Pada siang hari, CKGM dapat terdengar dari Ottawa ke Sherbrooke dan melintasi perbatasan ke Negara Bagian New York dan Vermont . Pada malam hari, sinyalnya mencakup sebagian besar Amerika Utara Bagian Timur . Its pemancar terletak dekat Mercier . CKGM juga terdengar di subchannel HD 3 CITE-FM . CKGM dilaksanakan secara nasionalBell TV satelit saluran satelit 985.

Sementara itu masih penyiaran di 980 kHz, CKGM dikenal untuk menjadi legendaris dan berpengaruh Top 40 / CHR stasiun radio dari tahun 1970 sampai 1986. Dari 1941 hingga 1999, AM 690 di Montreal adalah rumah dari CBF , yang stasiun unggulan dari CBC Ini berbahasa Perancis jaringan radio, sekarang dikenal sebagai Ici radio-Canada Première .

4. CITE-FM

CITE-FM (107,3 MHz ) adalah stasiun radio Kanada berbahasa Prancis yang berlokasi di Montreal , Quebec . Dimiliki dan dioperasikan oleh Bell Media , ia mengudarakan format radio kontemporer dewasa . Ini juga merupakan stasiun utama dari jaringan Rouge FM , yang beroperasi di Quebec dan di pasar radio Ottawa – Gatineau . The studio dan kantor-kantor terletak di gedung Bell Media di 1717 Rene-Levesque Boulevard Timur di Montreal .

CITE-FM memiliki daya pancar efektif (ERP) 42.900 watt , menggunakan antena omnidirectional dari menara candelabra Mount Royal . Ini disiarkan dalam format hibrida Radio HD .

5. CIBL 101,5

CIBL 101.5 , adalah stasiun radio komunitas berbahasa Prancis yang berbasis di Montreal , Quebec . Ini mengudara pada 101,5 MHz berkat antena multiarah dengan daya transmisi efektif 1000 watt.

CIBL muncul pada tahun 1980 dan beroperasi di bawah lisensi radio komunitas. Hingga adopsi identitas visual barunya pada tahun 2012, ia menampilkan dirinya dengan nama Radio-Montreal . Awalnya beroperasi pada frekuensi 104,5 MHz dengan kekuatan 16 watt dari puncak salah satu piramida di Olympic Village di Montreal. Targetnya saat itu adalah distrik Hochelaga-Maisonneuve . Antena dan pemancarnya sekarang berada di Stadion Olimpiade di Montreal pada frekuensi 101,5 MHz dan sinyalnya telah menjangkau seluruh kota sejak tahun 1991.

Pada kesempatan ulang tahun stasiun yang ke-30, sebuah buku diterbitkan oleh Chloé Sondervorst dan Robert Blondin. Berdasarkan wawancara, kesaksian dan arsip, penulis menelusuri kembali sejarah CIBL. Pada bulan Februari 2012, studio CIBL pindah ke Gedung baru 2-22 , di sudut jalan Sainte-Catherine Est dan Saint-Laurent. Pada tahun 2015, CIBL merayakan hari jadinya yang ke-35 dan meluncurkan kampanye crowdfunding besar-besaran dengan dukungan RBO , untuk menghadapi situasi ekonomi yang dianggap sulit.

April 2016 melihat kedatangan direktur baru. French Arnaud Larsonneur, langsung dari TF1 dan grup Lagardère (perusahaan). Pada bulan Juli 2016, grup Cogeco Media membayar $375.000 kepada CIBL selama 3 tahun. Identitas musik baru dari stasiun tersebut kemudian dipercayakan kepada XS La Petite Boîte Musique sementara para sukarelawan mengetahui bahwa program mereka tidak akan berada pada jadwal kembali ke sekolah.

Baca juga : Stasiun Radio Prancis Terbaik untuk Didengarkan pada tahun 2021

Pada tanggal 6 Januari 2018, CIBL memberhentikan seluruh karyawan dan relawannya karena “keadaan keuangan yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan kegiatan organisasi”. Dewan Direksi baru diberi mandat untuk membersihkan pundi-pundi CIBL untuk memastikan keberlanjutannya dan menyelamatkan stasiun dari penutupan definitif. Sejak 2018, lebih dari 85 sukarelawan telah terlibat dalam menjaga antena warga yang vital ini tetap hidup di Montreal. Pada tahun 2021, CIBL mendapatkan kembali kekuatannya dan menawarkan program baru dengan tim yang diperbarui.