Stasiun Radio Italia Terbaik

Stasiun Radio Italia Terbaik – Radio mungkin terdengar kuno bagi seseorang, tetapi itu jelas tidak benar. Sebenarnya, radio Italia masih sangat populer dan dihargai oleh penonton muda dan tua.

Stasiun Radio Italia Terbaik

therockradio – Saat Anda keluar untuk berjalan-jalan, atau berlari, pernahkah Anda berpikir untuk mendengarkan beberapa Radio Italia? Radio Italia dapat menemani Anda, saat Anda juga memasak sendirian di dapur. Tentu saja, mendengarkan radio Italia adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan diri Anda pada bahasa Italia. Memang, berapa banyak kesempatan yang Anda miliki untuk mendengarkan penutur asli bahasa Italia mengobrol tentang suatu topik?

Dikutip dari europassitalian, Selain itu, pembawa acara radio Italia menggunakan pengucapan standar, tanpa perubahan dialek. Secara bersamaan, mendengarkan program radio Italia adalah kesempatan untuk tetap mengikuti berita terbaru. Kemungkinan besar Anda mendengarkan siaran langsung radio langsung di situs web resmi mereka. Di bawah ini ada daftar stasiun radio terpopuler.

Baca juga : 10 Stasiun Radio Terbesar Di Amerika Serikat

1. Siaran Publik: Radio RaiPlay

Pernahkah Anda mendengar tentang layanan penyiaran publik Italia? Nah, tentu saja layanan ini termasuk radio Italia. Di situs web resmi RaiPlayRadio Anda dapat menemukan banyak kemungkinan seperti streaming langsung atau podcast, dan Anda juga dapat menyimpan favorit Anda. Anda hanya perlu mendaftar online atau mengunduh aplikasi seluler resmi.

1) Rai Radio 1 – Un giorno da pecora

Senin hingga Jumat, dari pukul 13:30 hingga 15:30, Giorgio Lauro dan Geppi Cucciari berbicara tentang berita, politik, atau gosip. Program ini terdiri dari mewawancarai tamu terkenal, yang ironisnya diejek oleh dua pembawa acara radio. Episode pertama dari siaran tersebut ditayangkan pada tanggal 21 Juni 2008 di Radio 2 dan dibawakan oleh Claudio Sabelli Fioretti dan Federica Gentile di bawah arahan Luca Bona. Edisi pertama ditayangkan di musim panas pada hari Sabtu dan Minggu dari pukul 13:40 hingga 16:00. Edisi kedua memiliki slot waktu 18:00 – 19:30 dari Senin sampai Jumat, menggantikan transmisi Caterpillar di musim panas.

Edisi kedua melihat penggantian Federica Gentile dengan Giorgio Lauro dan disutradarai oleh Rossano Lo Mele. Edisi ketiga dimulai pada 4 Januari 2010 dan mengudara dari Senin hingga Jumat dari pukul 13:40 hingga 15:00. Mulai 27 September 2010, dengan dimulainya edisi keempat, program ini berdurasi 9 bulan dan selalu dalam slot waktu yang sama. Musim keenam hanya dimulai dari Senin 1 bulan Oktober 2012 dan sampai liburan Natal hanya ditayangkan 10 menit, dari Senin sampai Jumat dan mulai 13:40 semua 13:50 (satu-satunya siaran satu setengah jam yang berlangsung 10 menit , sayangku, Lauro, motif utama musim ini).

Di halaman Facebook siaran penundaan ini dibenarkan dengan “kontrak masih di udara untuk staf editorial”; dalam hal ini, rumor yang belum dikonfirmasi berbicara tentang desakan oleh berbagai politisi untuk menempatkan orang yang mereka percayai di kantor redaksi. Selama ketidakhadirannya transmisi dan digantikan oleh Miracolo Italiano. Siaran kembali ke format biasa, dari 13.40 hingga 15.00 mulai 14 Januari 2013. Edisi kedelapan dimulai pada 14 September 2015, dengan garapan Giorgio Lauro dan Geppi Cucciari, yang menggantikan Claudio Sabelli Fioretti. Setiap episode “Hari domba” disusun dengan seorang tamu, seringkali seorang politisi, hadir di studio, berbagai sambungan telepon dan berbagai selingan satire politik oleh Francesca Fornario.

Sejak 2012, duo vokal wanita “Le Ebernies”, Serena Pagnani dan Rachele Brancatisano, telah mempelajari program tersebut, yang menyela program dengan paduan suara, pertanyaan yang dinyanyikan, lagu yang didedikasikan untuk peristiwa terkini, dan wawancara yang dinyanyikan untuk tamu, dibuat setelah traica, yang disebarluaskan hanya di situs web. Episode berakhir dengan ramalan tentang (diduga) masa depan tamu hari itu, oleh Divino Otelma, dan lelucon yang diceritakan oleh seorang politisi. Selama tinggal Otelma Ilahi di Pulau Terkenal, prediksi dibuat oleh “istri” yang sulit dipahami, Telma Otelma Ilahi.

2) Rai Radio 2 – Il ruggito del Coniglio

Sepasang suara terkenal lainnya menemani Anda dari Senin hingga Jumat, dari pukul 07.50 hingga 10.30. Itulah kebangkitan pagi klasik bagi banyak orang Italia: Marco Pesta dan Antonello Dosis biasanya menghibur penonton dengan pertunjukan kecil dan tidak biasa atau melalui panggilan telepon dengan orang-orang dari rumah mereka. Terkadang mereka didukung oleh komedian. Rai Radio 2 (Rai Radio Due) adalah stasiun radio Italia milik grup media publik RAI. Stasiun yang didirikan pada tahun 1938 di Turin ini mengkhususkan diri dalam menyiarkan musik populer dan memproduksi drama radionya sendiri.

Saat ini, Rai Radio Due adalah stasiun radio paling populer di Italia. Salah satu program yang paling populer adalah Viva Radio 2, yang dibawakan oleh komedian dan komedian terkenal Italia Marco Baldini. Program populer lainnya termasuk Il ruggito del coniglio, Caterpillar dan drama radio Condor. Stasiun tersebut, seperti Rai Radio 1 dan Rai Radio 3, memiliki saluran berita sendiri Giornale Radio RAI (GRR), dengan nama GR2.

3) Rai Radio Tre – La lingua batte

Ini adalah radio budaya Italia terbaik. Di sini, ada ruang untuk analisis mendalam tentang isu-isu tertentu. Program ini juga sempurna untuk mendengarkan dan meningkatkan pengucapan bahasa Italia. Sebenarnya, pembawa acara radio Giordano Meacci adalah seorang penulis dan penulis skenario juga. Anda dapat mendengarkan podcast, jika tidak, Anda dapat menemukannya langsung di Raiplay Radio Tre hanya pada hari Minggu pukul 10.45 pagi.

Minggu 12 Januari merayakan ulang tahun ketujuh “La Lingua Batte”, program radio yang didedikasikan untuk bahasa Italia, disiarkan pada pukul 10.45 di Rai Radio3. Program yang dikuratori oleh Cristina Faloci dan Manuel de Lucia ini menempatkan bahasa sebagai pusat diskusi, dari sudut pandang “siapa yang membuatnya”, yaitu pembicara, dan siapa yang mempelajarinya, mengumpulkan kesaksian pendengar dan berdialog minggu api dengan ulama paling terkenal dari subjek.

Dengan lebih dari 200 episode, lebih dari 700 tamu yang memberikan wawancara sebanyak mungkin, program ini telah mencoba selama bertahun-tahun untuk menceritakan keindahan dan evolusi bahasa kita yang menurun dalam berbagai aspek dan konteks penggunaannya. Dari komunikasi digital ke lagu-lagu Italia, hingga dialek, melewati etimologi bahasa teknis, ada banyak jalur yang dilalui oleh transmisi yang akan meresmikan edisi 2020 dengan kolom baru yang memberikan suara baru.

Konduktor baru Paolo Di Paolo mengambil alih tongkat estafet dari Giordano Meacci, pengisi suara program dari 17 September 2017 hingga 5 Januari 2020. Setelah sejarawan bahasa Italia Giuseppe Antonelli, konduktor dari musim pertama dari 12 Januari 2013 hingga Juni 2017, dan penulis naskah Dan, ahli bahasa dengan pelatihan, Giordano Meacci, Di Paolo konduktor ketiga. Dalam kesempatan pada peringatan tujuh tahun pertamanya, episode khusus 12 Januari untuk tema linguistik dan identitas bahasa yang akan datang sebagai tempat untuk “merasa di rumah”.

Di antara para tamu, penulis kelahiran Meksiko Valeria Luiselli, penulis Archive of Lost Children yang terkenal, finalis di Booker Prize for Fiction, dan penyanyi Italia-Mesir Amir Issaa, Pelopor rap Italia, suara dan saksi dari yang terakhir. Selanjutnya, mulai 12 Januari, di setiap episode, ruang mendalam baru akan menyertai janji tetap program, seperti kolom bersejarah “Accademia d’Arte Grammatica”, dari mana beberapa ahli bahasa menanggapi tata bahasa Italia semizzatprelibo. La Lingua Batte sebuah program yang dikuratori oleh Cristina Faloci dan Manuel de Lucia yang juga mengarahkan program tersebut. Diedit oleh Ornella Bellucci dan Sabrina Sabatino dari Master Kritik Jurnalistik dari Akademi “Silvio d’Amico” di Roma.

2. Radio Pop dan Rock Italia

1) Radio Dimensione Suono

Salah satu program yang paling populer di stasiun ini adalah “Tutti Pazzi per RDS”. Ini mengudara di pagi hari (7 pagi hingga 9 pagi) dan dipimpin oleh dua tokoh terkenal tv: gadis panggung yang brilian Rossella Brescia dan Giacomo “Ciccio” Valenti, pembawa acara radio yang tidak sopan. Untuk musiknya, RDS menampilkan pilihan lagu-lagu pop Italia paling populer.

2) Radio Italia

Tidak ada cara yang lebih baik untuk memperkenalkan diri Anda pada bahasa Italia selain dengan mendengarkan musik Italia. Di stasiun ini hanya disiarkan lagu-lagu penyanyi Italia (seperti Jovanotti, Eros Ramazzotti, Negramaro, dan sebagainya).

3) Controradio

Radio Italia bersejarah ini lahir di Florence dan sangat populer di seluruh Tuscany. Dengan Controradio, Anda akan tetap mengikuti berita dan acara Florentine terbaru, serta mendengarkan banyak program musik rock. Selain itu, radio ini menyiarkan banyak lagu rock Italia, juga menyelenggarakan beberapa festival musik penting di sekitar kota. Ini adalah suatu keharusan!

Baca juga : 12 Stasiun Radio Internet Terbaik Tahun 2021

3. Berita Radio Italia

Hampir semua stasiun radio memiliki bagian yang didedikasikan untuk berita harian, tetapi di sini kami merekomendasikan stasiun yang benar-benar fokus pada urusan dan politik terkini.

Radio24

Jika Anda mencari siaran berita di antara stasiun radio Italia, Anda sebaiknya memberi “Effetto Mondo” kesempatan, di jajaran Radio24. Ini adalah program yang tetap netral, serius dan lengkap, diedit oleh wartawan Simone Spetia, dengan siaran pers besar urusan luar negeri.